WELCOME TO MY PERSONAL HOME ONLINE

SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI...SEMOGA SUKSES SELALU

Thursday 14 April 2016

Memelihara Burung Murai untuk pertama kali


kali ini saya akan berbagi pengalaman pribadi untuk Hobi baru saya yaitu memlihara burung Murai.
burung Murai bisa dibilang burung yang memiliki banyak penggemar dari kalangan penghobi burung.
Burung Murai sendiri di Indonesia terdiri dari beberapa jenis yang populer seperti Murai Medan, Murai Lampung dan Murai Borneo.
Setiap Jenis Murai sendiri memiliki penggemar yang tidak sedikit, sesuai dengan wilayah perolehan atau habitat burung tersebut, dan yang paling banyak penggemarnya adalah Murai Medan dikarenakan memiliki ekor yang lebih panjang dari kerabatnya dan suara yang bagus. 
Karena saya tinggal di kalimantan maka saya membeli murai Bornoe, di kalimantan sendiri memiliki beberapa jenis Murai sesuai dengan wilayah peredarannya. Adapun jenis-jenisnya yaitu Murai Borneo yang berasak dari Kalimantan Selatan atau banjar, Murai Palangka yang berasal dari Palangka atau Kalimantan Tengah

Tidak mudah untuk memilih bakalan yang bagus, jika kita tidak jeli maka kemungkinan besar akan mendapatakan bakalan betina bukannya jantan.
Menurut pengalaman pribadi, jika anda ingin membeli bakalan alangkah baiknya mengajak teman atau orang yang lebih berpengalaman agar tidak salah pilih dan menyesal akhirnya.

Bagi anda yang sibuk bekerja dan jarang ada waktu luang, saya sarankan agar membeli bakalan yang sudah makan voer. Sehingga kemungkinan burung mati akibat tidak makan bisa ditanggulangi.

demikian sedikit cerita dari pengalaman saya, jika ada waktu luang mungkin akan sya bagikan tips perawatan burung murai agar Gacor.

No comments: